News

Stand SKK Migas – KKKS Raih Penghargaan Terbaik Balikpapan Fair 2013

5 Maret 2013

Balikpapan–Stan Pameran SKK Migas Kalimantan Sulawesi – KKKS mendapat penghargaan sebagai peserta pameran terbaik 1 dalam Balikpapan Fair 2013 yang diselenggarakan pada 27 Februari -3 Maret 2013 di Balikpapan Sport Center Dome, Balikpapan. Dalam pameran pembangunan memeriahkan HUT Kota Balikpapan ke 116 ini, SKK Migas Kalsul menggandeng Kontraktor Kontrak Kerja Sama (Kontraktor KKS) Total E&P Indonesie, Chevron Indonesia Company serta Vico Indonesia untuk menampilkan berbagai progam tanggung jawab sosial industri hulu migas.

“ Penghargaan itu adalah buah dari kerjasama semua pihak SKK Migas dan Kontraktor KKS. Melalui kebersamaan, kehadiran kami dalam Balikpapan Fair2013 lebih semarak dan mendapat banyak perhatian dari masyarakat yang berkunjung” ujar Kepala Perwakilan SKK Migas wilayah Kalimantan dan Sulawesi Ngatijan.

Selain menampilkan produk-produk unggulan, disaat kegiatan pameran berlangsung KKKS juga memberikan pelatihan dan praktek-praktek kegiatan kerajinan. Misalnya, Total E&P Indonesie mengajarkan pengunjung menganyam tikar dan penutup kepala khas Suku Dayak. Chevron memberikan pelatihan membatik dengan bahan baku pewarna dari alam. Sedangkan Vico Indonesia membawakan produk-produk UKM yang sangat variatif, mulai dari amplang, keripik pisang serta dodol dari buah mangrove.
Kontraktor KKS Vico Indonesia juga menyampaikan sosialisasi mengenai eksplorasi coal bed methane (CBM) yang akan dilakukan dalam waktu dekat di Balikpapan. (DAN)