​ Bantuan Kemanusiaan SKK Migas Peduli Wamena, Berhasil masuk Kota Wamena untuk Menyampaikan Bantuan Perdana

Perwakilan Papua & Maluku Kantor Pusat Jakarta

Mon, 07 October 2019 13:51 David Pratama

Home Berita

Berbekal arahan dari Sekjen ESDM dalam rapat koordinasi dengan Managemen beberapa lembaga dibawah naungan Kementerian ESDM, untuk dapat memberikan dukungan kemanusiaan, terutama peduli masyarakat yang dalam pengungsian dibeberapa tempat di Wamena. Kantor Perwakilan SKk Migas Pamalu, melanjutkan tindaklanjut pemberian bantuan setelah berkoordinasi dengan KKKS area Pamalu, atas petunjuk dari Deputi Dukungan Bisnis, Bpk M. Atok Urrahman.

Setelah berkoordinasi dengan Pangdam XVII Cendrawasih, Bpk Brigjen Herman Asaribab, pemberian bantuan perdana yang disampaikan hari ini, berupa sebagian bahan makanan, dapat diangkut dengan pesawat herkules TNI AU dari Lanud Silas Papare di Sentani, menuju bandara udara Wamena pukul 08.00WIT. yang selanjutnya dikumpulkan di Makodim 1702 Jayawijaya

Tim Peduli Wamena yang terdiri dari 5 orang pekerja SKK Migas Pamalu, yang dipimpin Bpk Otniel Wafom didampingi oleh Waster Kodam dan pesonil dari Kodim 1702 Jayawijaya, menyusul dengan pesawat komersial, telah berhasil menyerahkan sebagian bantuan kemanusiaan kepada pengungsi yang masih bertahan di beberapa tempat Kantor Pemerintahan.

Selanjutnya dalam kesempatan yang ada, akan dilanjutkan pemberian bantuan kemanusiaan kepada yang membutuhkandengan bantuan aparatur aparatur yang ada, meskipun dalam kondisi kali ini BNPB tidak dibentuk, karena tidak merupakan bencana Nasional.

Top