BLACK GOLD CENDRAWASIH LLC SIAP LAKUKAN PENGEBORAN BLOK CENDRAWASIH

Thu, 20 June 2013 12:44 David Pratama

Home Berita

Nabire – Kontraktor Kontrak Kerja Sama (Kontraktor KKS) Black Gold Cendrawasih LLC siap melakukan pengeboran eksplorasi sumur Elang-1 pada akhir Juni atau awal Juli tahun ini. Kegiatan ini merupakan bagian dari aktivitas eksplorasi Kontraktor KKS ini pada Blok Cendrawasih di Papua.

Sebagai persiapan kegiatan tersebut, Satuan Kerja Khusus Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Black Gold Cendrawasih LLC telah melakukan sosialisasi kepada Bupati dan Muspida Kabupaten Nabire, Provinsi Papua, Selasa (18/6).

"Kami mengharapkan pemahaman dari semua pihak dan masyarakat bahwa kegiatan Black Gold Cendrawasih ini merupakan program Pemerintah. Dengan dukungan semua pihak, pelaksanaan kegiatan eksplorasi diharapkan dapat berjalan lancar dan berhasil menemukan cadangan migas yang ekonomis sehingga memberikan dampak positif bagi daerah dan masyarakat sekitar", ujar Kepala Urusan Humas Perwakilan SKK Migas wilayah Papua dan Maluku, Entus Suhud.

Kegiatan sosialisasi berikutnya akan dilanjutkan ke tingkat distrik dan kampung yang akan melibatkan kelompok warga nelayan, tetua adat, dan warga sekitar daerah operasi.

Bupati Nabire, Isaias Douw mengatakan kehadiran industri hulu migas sudah lama dinantikan pemerintah daerah dan masyarakat. Pada prinsipnya, kata dia, pihaknya mendukung pelaksanaan kegiatan eksplorasi di Blok Cendrawasih.
"Kegiatan Sosialiasi Pemboran seperti ini sangat kami hargai dan kami harap kegiatan eksplorasi yang dilakukan berhasil menemukan cadangan migas," ujarnya. (DOL)

Top