Blok South Bengara Dua Siap Dieksplorasi

Tue, 16 April 2013 12:02 David Pratama

Home Berita

Tanjung Redeb – Blok South Bengara Dua, dengan operator Adelfi Continental Geopetro (AGC), siap dieksplorasi. Direncanakan AGC mulai mengebor sumur eksplorasi perdana pada akhir April 2013 ini.

"Saat ini tengah mobilisasi peralatan," kata Field Superintendent AGC, Yoyok Harsono saat bertemu Bupati Berau, Makmur di Berau, akhir minggu lalu.

Dia mengatakan, potensi cadangan gas bumi di blok itu diperkirakan sekitar 400-600 miliar kaki kubik (BCF). Oleh karena itu, Yooyk meminta dukungan semua pihak terkait agar kegiatan dapat berjalan lancer sesuai rencana. "Jika berhasil menemukan cadangan yang ekonomis, akan menjadi kebanggaan daerah," kata Yoyok.

Makmur menyatakan, pemerintah daerah berkomitmen memberikan dukungan penuh bagi kelancaran kegiatan eksplorasi yang dilakukan. Selan itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk melakukan hal serupa. Di sisi lain, perusahaan juga mesti terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Menurutnya, keberhasilan menemukan cadangan, tidak hanya berkontribusi terhadap ekonomi daerah. "Akan banyak tenaga kerja yang terserap dan terbukanya sektor-sektor usaha yang baru," kata dia.

Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Kalimantan-Sulawesi, Ngatijan menyambut baik eksplorasi yang dilakukan ACG. Melalui Eksplorasi, baru akan diketahui kandungan potensi migas di dalam perut bumi. Dengan dukungan dan kerja sama dengan pemerintah dan masyarakat sekitar, dipastikan eksplorasi berjalan lancar. "Semoga hasilnya sesuai yang diharapkan, dapat dilanjutkan ketahap pengembangan dan produksi."ujar Ngatijan. (DAN)

Top