Forum Evaluasi & Rekonsiliasi Terhadap Implementasi PMK No. 195/PMK.02/2017

Berita KKKS Kantor Pusat Jakarta Perwakilan Jawa, Bali & Nusa Tenggara Perwakilan Kalimantan & Sulawesi Perwakilan Sumatera Bagian Selatan Perwakilan Papua & Maluku Perwakilan Sumatera Bagian Utara

Mon, 07 October 2019 14:01 David Pratama

Home Berita

Forum Evaluasi & Rekonsiliasi Terhadap Implementasi PMK No. 195/PMK.02/2017. berlangsung selama 2 hari tanggal 2-3 Oktober 2019 di Hotel Sheraton Lampung ini dihadiri oleh 110 peserta yang terdiri dari SKK Migas (hadir wakil dari seluruh Perwakilan SKK Migas Sumbagut,Sumbagsel, Jabanusa,KalSul dan Pamalu), KKKS Sumbagsel, DJA - Kemenkeu, unsur Pemprov/Pemkab/Pemkot di Sumsel dan Jambi.

Dalam sambutan pembukaannya Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Adiyanto Agus Handoyo menyampaikansejak diterbitkannya PMK Nomor 09/PMK.02/2016 dan telah dirubah menjadi PMK Nomor 195/PMK.02/2017, SKK Migas Perwakilan Sumbagsel telah menandatangani Berita Acara PPJ dan memproses Surat Tagihan PPJ sebanyak kurang lebih Rp. 6,7 Miliar untuk wilayah Provinsi Sumsel dan 11 Miliar untuk Wilayah Provinsi Jambi. "Kami berharap PDRD di wilayah Sumsel dan Jambi Khususnya dari PPJ, PAT, dan PAP dapat terus meningkat seiring dengan meningkatnya produksi migas di wilayah Sumsel dan Jambi".

Hadir sbg pembicara hari pertama Analis Anggaran Ahli Muda Ditjen PNBP, SDA, KND, DJA - Kemenkeu Yudi Iskandar, Senior Manajer Perpajakan Bidang Keuangan dan Monetisasi SKK Migas Asep Syaifullah Adnan dan Manajer Adm & Keuangan SKK Migas Perwakilan Sumbagsel Haswanto Jaya

yang menyampaikan materi terkait dengan Tata Cara Pembayaran PPJ, PAT, PAP dan Evaluasi PPJ, PAT, PAP tahun 2017 s.d 2019 dan Sharing Session mengenai tata cara perhitungan Kwh Listrik dan Batas Daya KVA disampaikan oleh Haswanto Jaya dan dilanjutkan dengan diskusi panel.

Pada hari kedua, dilanjutkan paparan yang di sampaikan oleh 2 narasumber dari Kementrian ESDM Bambang Sutijo dengan Tema "Dasar Hukum Nilai Perolehan Air" dan Divisi Akuntansi SKK Migas Hendrawila Oktowidata dengan tema "Sistem Kontrak PSC dan Gross Split". Paparan yang menarik membuat para peserta antusias dengan sesi diskusi tanya jawab. Acara ditutup dengan oleh Manajer Adm & Keu SKK Migas Perwakilan Sumbagsel Haswanto Jaya dan dilakukan penandatanganan dukungan Pemerintah Daerah se Prov Sumsel dan Jambi terhadap implementasi ISO 37001:2016 tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan.

Top