Forum Pertemuan Komunitas Pemeliharaan KKKS - SKK Migas Wilayah Sumbagsel 2019

Perwakilan Sumatera Bagian Selatan Kantor Pusat Jakarta

Fri, 08 November 2019 09:57 David Pratama

Home Berita

Bertempat di Hotel Santika Premiere Palembang pada tanggal 6-7 November 2019 telah dilaksanakan Forum Pertemuan Komunitas Pemeliharaan KKKS - SKK Migas Wilayah Sumbagsel 2019 dengan tema “Maintenance Coontractor Performance Management and Turn Around (TAR) Management”

Forum dibuka oleh Bapak Luky A. Yusgiantoro selaku Kepala Divisi Manajemen Proyek dan Pemeliharaan Fasilitas (MPPF) dan dihadiri oleh 60 peserta baik dari SKK Migas dan KKKS wilyah Sumatera Bagian Selatan.

Conoco Phillips (Grissik) Ltd (CPGL) yang diwakili oleh Majer Pemeliharaan Bapak Dimas Dushyanto merupakan host pelaksanaan cluster pemeliharaan wilayah Sumatera bagian Selatan untuk tahun 2019.

Dalam sambutannya, Kepala Divisi MPPF menyampaikan apresiasi kepada CPGL yang telah menjadi host pelaksana cluster serta apresiasi terhadap penyelesaian proyek Suban kompresor pada tanggal 28 Oktober 2019.

Kepala Divisi MPFF juga menambahkan, bahwa kegiatan cluster ini merupakan ajang untuk berbagi pengalaman dalam pelaksanaan kegiatan pemeliharaan fasilitas di masing-masing KKKS dan diharapkan untuk dapat memberikan nilai tambah bagi fungsi pemeliharaan fasilitas di KKKS dalam menjaga kehandalan fasiltas dalam kegiatan operasional migas di Indonesia.

Selanjutnya Dian Sulistiawan selaku Kepala Departemen Operasi Sumbagsel juga menyampaikan, bahwa acara ini merupakan wadah untuk saling berkomunikasi, membagi pengalaman menjaga kehandalan operasional migas dan sharing knowledge dalam melakukan penyelesaian isu-isu permasalahan pemeliharaan sehingga ke depannya lebih siap dengan solusi yang tepat bila muncul lagi permasalahan yang sama.

Forum Pertemuan Komunitas Pemeliharaan KKKS - SKK Migas Wilayah Sumbagsel 2019 ini berlangsung selama 2 (dua) hari dengan menghadirkan para nara sumber dari KKKS di wilayah Sumatera Bagian Selatan. Terdapat 12 Materi sharing knowledge yang terkait dengan Maintenance Coontractor Performance Management and Turn around (TAR) Management.

Materi-materi sharing session dalam cluster pemeliharaan akan menjadi bagian dari database knowledge management yang menjadi bagian dari IOC untuk modul pemeliharaan fasilitas operasi.

Top