Koordinasi Pelaksanaan Kegiatan Pemboran dan Seismikuntuk Eksplorasi dan Eksploitasi di Kab. Sorong oleh Pertamina EP.

Perwakilan Papua & Maluku Kantor Pusat Jakarta

Thu, 07 November 2019 10:28 David Pratama

Home Berita

Sorong, 5 November 2019

SKK Migas Perwakilan Pamalu bersama Pertamina EP aset 4 Field Papua, melakukan koordinasi guna kelancaran rencana kegiatan kegiatan eksplorasi dan eksploitasi di wilayah Kabupaten Sorong

Dalam rapat koordinasi yang dipimpin oleh Kepala Departemen Operasional Bpk Anggaraitaputra Srijono, dihadiri perwakilan PEP Aset 4Bpk. Sofyan, Pertamina Eksplorasi Bpk. Jaenudin Pertamina Eksploitasi Bpk. Raditya, Pertamina EP Papua Field Arief Setyadi.

PEP menyampaikan progress kegiatan survei seismik di lapangan Salawati yang sedang berjalan dan dimulai dari bulan September 2019. Dengan mengunakan sebagian besar crew yang berasal dari area sekitar operasi Pulau Salawati berjumlah kurang lebih 300an personil lapangan. Sehingga diperkirakan dapat dipercepat pelaksanaannya hingga Januari 2020.

Juga menyampaikan rencana kegiatan pengeboran 3 sumur eksplorasi yaitu buah merah-001, kembo-001 dan markisa-001 seluruhnya berada di area survei seismik 3D Klamasossa, di sekitar kantor kabupaten Sorong Aimas.

Serta melakukan update rencana pelaksanaan POD PEP WK Salawati yang akan direncanakan melakukan pemboran eksploitasi pengembangan 1 sumur (SLW-A9X) di tahun 2020.

Dalam rapat yang dilakukan juga didiskusikan terkait perlunya klarifikasi batas batas marga/adat dilakukan sejak awal kegiatan, agar tidak menimbulkan konflik antar marga. Juga hasil pamareter test seismik yang dilakukan. Serta rencana penyampaian laporan akhir pelaksanaan kegiatan setelah dilakukan perekaman akhir kepada pemda Kab. Sorong.

Untuk rencana pelaksanaan kegiatan pemboran eksploitasi akan diadakan rapat bersama sebelum tajak dan pada saat rencana well testing dilakukan.

Top