Kris Energy Mulai Eksplorasi Blok Kutai

Fri, 01 March 2013 10:44 David Pratama

Home Berita

Samarinda – Kris Energy mulai melakukan kegiatan eksplorasi di blok Kutai, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Bersama SKK Migas, Kris Energy melakukan sosialisasi kegiatan pengeboran sumur lepas pantai, Tayum 1 di kantor Dinas Pertambangan dan Energi, Kaltim, Kamis (28/2). Sumur Tayum 1 terletak sekitar 60 kilometer dari pulau Mangkok, pulau terdekat yang berada di sekitar Delta Mahakam.

"Pengeboran direncanakan mulai tajak pertengahan April mendatang," kata General Manager Kris Energy, Basuki Kusmuparto.

Pihaknya berharap dukungan dari pemerintah daerah untuk kelancaran pelaksanaan pengeboran. "Jika nantinya ditemukan cadangan yang ekonomis, diharapkan dapat meningkatan produksi migas Nasional," katanya.

Kepala Dinas Pertambangan dan Energi, Kaltim, Amrullah, menjelaskan, pihaknya mendukung penuh kegiatan operasi migas di daerahnya. Pemerintah daerah berharap kegiatan eksplorasi berhasil dan dilanjutkan ke tahap rencana pengembangan lapangan (plan of development/POD). "Kami tertarik mendapatkan hak partisipasi (participating interest)," katanya.

Di sisi lain, pemerintah daerah meminta Kris Energi menjadikan masyarakat, khususnya nelayan sebagai mitra.

Kepala Urusan Humas dan Kelembagaan Perwakilan SKK Migas Wilayah Kalimantan-Sulawesi, Yanin Kholison mengatakan, dengan sosialisasi ini diharapkan dapat terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan instansi-instansi terkait guna mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan pemboran tersebut. (DAN)

Top