Kunjungan Hubungan Kelembagaan SKK Migas - KKKS Pamalu Kepada Gubernur Papua Barat dan jajaran Dinas Propinsi Papua Barat

Perwakilan Papua & Maluku

Wed, 15 May 2019 16:00 David Pratama

Home Berita

Manokwari 15 Mei 2019

Pelaksanaan kunjungan kelembagaan SKK Migas dan KKKS Pamalu, kepada Gubernur Papua Barat Bp. Drs. Dominggus Mandacan, kali ini dilakukan secara berbeda. Pada kunjungan kali ini juga dilakukan Rapat kerja dan acara berbuka puasa bersama dengan seluruh jajaran pemerintahan Prop. PB.

Acara di awali dengan Sambutan oleh Kepala Perwakilan SKK Migas Pamalu Bp. A. Rinto Pudyantoro yang menyampaikan bahwa program kunjungan kerja / Roadshow Kelembagaan adalah merupakan program rutin yang di lakukan, guna bisa memperoleh masukan bagi kelancaran operasional Migas di daerah. Disampaikan, kegiatan kali ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan berangkai dengan kegiatan Forum Komunikasi Kehumasan Pamalu yang akan merumuskan langkah2 kerja pelaksanaan studi sosial, program PPM/TJS/CSR Bersama percluster dan procedure Grievance (keluhan). Serta dilanjutkan dengan Kegiatan kampanye media dengan tema Peranan DBH Migas Perdasus untuk kesejahteraan Masyarakat Papua Barat dan diakhiri dengan peresmian Migas Center di kampus UNIPA sebagai bagian dari pusat komunikasi dan informasi.

Pak Gubernur menyampaikan terima kasih kepada SKK Migas dan KKS dan sangat mendukung dengan adanya Program2 kunjungan seperti ini. Diharapkan kehadiran SKK Migas dan KKS dapat membuka lapangan kerja dan kesempatan kerja bagi masyarakat Papua Barat sesuai dengan kapasitas dan kemampuan masing2.

Kepala Departemen HumasPamalu menyampaikan presentasi awal untuk memsosialisasikan Target Pemerintah untuk dicapai tahun 2019 yg dibandingkan dengan pencapaian positif target 2018.

Juga disampaikan perbandingan rencana kegiatan Hulu migas yang akan dilakukan di area Pamalu dengan Indonesia, untuk memberikan gambaran bahwa penyederhanaan izin, dukungan penyelesaian permasalahan adat ulayat diperlukan, sehingga iklim investasi di Papua Barat bisa lebih menarik bagi kegiatan ekplorasi, yang membuka peluang banyak untuk mengoptimalkan potensi sumber daya termasuk manusia yang ada.

Selain itu, KKKS Area Papua Barat, yang terdiri dari BP, Pertamina EP aset 4 Papua, Genting, JOB PPS dan Mondor, ikut mempresentasikan status kegiatan produksi terkini masing masing wilayah kerjanya, termasuk kegiatan PPM dan kendala kendala sosial yang dihadapi.

#Salam dari Timur

PAMALU

Top