Menjaring Masukan dari Persepsi Masyarakat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, untuk Kelancaran Operasional PSN Pengembangan Lapangan Abadi

Perwakilan Papua & Maluku Kantor Pusat Jakarta

Wed, 22 January 2020 11:27 David Pratama

Home Berita

Menjaring Masukan dari Persepsi Masyarakat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, untuk Kelancaran Operasional PSN Pengembangan Lapangan Abadi

Melengkapi giat sosialisasi kegiatan survei untuk mendukung pengembangan Lapangan Gas Abadi, yang sudah dilakukan dengan Bupati Kepulauan Tanimbar, SKK Migas Perwakilan Pamalu dan Inpex Masela Ltd kembali melakukan diskusi dengan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Selain membicarakan survei “Onshore dan Inter-tidal, Geophysical dan Geotetechnical” yang sedang dipersiapkan Inpex, diskusi tersebut juga dimanfaatkan untuk menyamakan persepsi tentang konsep kegiatan hulu migas, hubungan SKK Migas dengan Inpex, serta Production Sharing Contract Cost Recovery vs Gross Split.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Bapak Jaflaun Batlayeri dan Wakil Ketua DPRD Bapak John Kelmanutu memberikan banyak masukan terkait akses jalan dan penanganan isu sosial masyarakat. Selain itu, mereka juga menekankan kepada SKK Migas dan Inpex untuk perlunya mengajukan keberpihakan kepada tenaga kerja dan vendor lokal.

Bincang bincang yang santai dan hangat, tidak terasa hingga pukul 00.30, merupakan bagian dari perilaku kearifan lokal yang kerap dijumpai di Saumlaki, Kab, Kepulauan Tanimbar.

Top