Menteri ESDM Lantik Dirjen Migas

Thu, 31 January 2013 17:34 David Pratama

Home Berita

Jakarta – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik melantik dan mengambil sumpah A. Edy Hermantoro sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Minyak dan Gas Bumi (Migas) di kantor ESDM, Jakarta, Kamis (31/1). Edy menggantikan Evita H. Legowo yang memasuki masa purna bhakti.

Menteri ESDM juga melantik Rida Mulyana sebagai Dirjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi, Hadi Purnomo sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional, FX. Sutjiastoto sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan ESDM, serta Mochar Husein sebagai Inspektur Jenderal ESDM. Selain itu, dilantik I Gusti Nyoman Wiratmadja sebagai Staf Ahli bidang Kelembagaan dan Perencanaan strategis dan Djajang Sukarna sebagai Staf Ahli bidang Ekonomi dan Keuangan, serta empat pejabat eselon II.

Hadir dalam pelantikan tersebut Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini, Kepala Polri, Jenderal Timur Pradopo, Kepala BPKP, Mardiasmo dan pejabat Kementerian ESDM.

Dalam sambutannya, Jero mengatakan, kementerian ESDM memiliki banyak proyek-proyek stretegis. Tidak kurang Rp 400 triliun disumbangkan ke Negara oleh sektor migas, mineral dan batubara, hingga kelistrikan. Oleh karena itu, dia meminta pejabat kementerian ESDM tidak ragu-ragu mempercepat proyek-proyek yang bertujuan untuk kesejahteraan rakyat. "Tentunya dengan tetap menjaga integritas dan sesuai koridor yang ada," kata dia.

Khusus untuk Dirjen Migas, dia berpesan untuk meningkatkan kegiatan eksplorasi di sektor hulu migas dengan mengundang banyak investor. Tanpa eksplorasi, kesinambungan produksi migas di Indonesia akan terancam di masa yang akan datang. (ACU)

 

Top