Pemboran 5 (Lima) Sumur Eksplorasi di Kepulauan Riau

Mon, 21 October 2013 14:20 David Pratama

Home Berita

SKK Migas Perwakilan Sumbagut bersama 3 (tiga) KKKS Eksplorasi yaitu Premier Oil Tuna B.V, Pearl Oil (Tachylyte) Ltd. dan Lundin Baronang B.V melaksanakan kunjungan kehormatan sekaligus melaksanakan Sosialisasi kepada Bupati Natuna beserta jajarannya pada tanggal 17 Oktober 2013 di Hotel Natuna – Ranai.
SKK Migas Sumbagut berharap Pemkab Kabupaten Natuna beserta masyarakat dapat mendukung kepada Eksplorasi migas di wilayah Laut Natuna. Kegiatan eksplorasi tersebut terdiri dari :
1. KKKS Premier Oil Tuna B.V. dalam Rencana Pengeboran 2 (dua) sumur Eksplorasi Sumur Kuda Laut-1 dan Sumur Singa Laut-1 di Blok Tuna pada bulan Desember 2013
2. KKKS Pearl Oil (Tachlytie) Ltd. Dalam Rencana Pengeboran Sumur Eksplorasi Sumur Trilobi-1 di Blok Kerapu pada pertengahan Bulan Desember 2013.
3. KKKS Lundin Baronang B.V dalam Rencana Pengeboran 2 (dua) Sumur Eksplorasi Sumur Balqis-1 dan Sumur Boni-1 di Blok Baronang pada pertengahan Bulan November 2013.

Kegiatan Pengeboran 5 (Lima) Sumur Eksplorasi tersebut merupakan komitmen KKKS kepada Pemerintah dan juga untuk mendukung upaya peningkatan perolehan migas sesuai amanat Inpres No. 2 Tahun 2012.

Bupati Natuna (Bpk. Ilyas Sabli) menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Natuna mendukung rencana Pengeboran 5 (lima) Sumur Eksplorasi tersebut karena dapat menghasilkan cadangan migas yang dapat meningkatkan Pendapatan Daerah. "Setiap kegiatan Eksplorasi akan kami dukung, namun KKKS juga dapat memperhatikan tenaga kerja local dan meningkatkan CSR di Kabupaten Natuna" ungkap Bupati Natuna.

Acara Sosialisasi ini dihadiri oleh Distamben Provinsi Kepulauan Riau, FKPD dan SKPD Kabupaten Natuna, Tokoh Masyarakat, Masyarakat, LSM Badan Perjuangan Migas (Bpmigas) Natuna dan Serikat Pekerja Migas Natuna (Sampan) Natuna.

Top