PERESMIAN PROGRAM PEMASANGAN LAMPU TENAGA SURYA HEMAT ENERGI (LTSHE) DI KABUPATEN PUNCAK JAYA DAN KABUPATEN PANIAI

Perwakilan Papua & Maluku

Mon, 18 March 2019 14:48 David Pratama

Home Berita

Mulia, Kab.Puncak Jaya, 15 Maret 2019

Peresmian Program Pemasangan Lampu Tenaga Surya Hemat Energi, di Kabupaten Puncak Jaya dan Kabupaten Paniai, Propinsi Papua

Program LTSHE adalah satu perwujudan dari Program Nawa Cita Pemerintah untuk mencari solusi permasalahan penerangan dan energi listrik bagi perdesaan terisolir dan sulit dijangkau jaringan PLN.

Peresmian PemasanganLTSHE Kab. Puncak Jaya dan Kab. Paniai dilaksanakan di Aula Kabupaten Puncak Jaya oleh Dirjen EBTKE Bp. Ir. F.X. Sutijastoto, M.A bersama Pengawas Internal SKK Migas Bp. Taslim Yunus,Direktur Renbang Infrastruktur EBTKE Bp. Noor Arifin Muhammad, Dir. Binpro Gatrik Bp. Jisman Hutajulu dan President Direktur PT. Wijaya Karya Industri Energi, Bp. Andi Nugraha

Peresmiam dihadiri dan disaksikan oleh Jajaran Pemerintah Daerah;Wakil Bupati Puncak Jaya Bp. Denas Geleyi dan Bupati Paniai Bapak Meki Nawipa, Jajaran DPRD, Komandan Kodim & Kapolres Kabupaten Puncak Jaya dan para tokoh masyarakat.

Pemasangan LTSHE di Kabupaten Puncak Jaya sebanyak 42.111 titik dan di Kabupaten Paniai sebanyak 5.305 titik dengan total sebanyak 47.416 titik di 333 kampung

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Puncak Jaya menyampaikan rasa syukur dan terbantunya masyarakat dengan program LTSHE, namun masyarakat berharap dan masih membutuhkan listrik yang lebih besar untuk kehidupan sehari hari, atas kesempatan tersebut Bp. Wakil Bupati menyerahkan proposal pembangunan pembangkit listrik yang diharapkan mendapatkan kapasitas listrik yang lebih besar.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Paniai juga menyampaikan rasa syukurnya, dan menyampaikan proposal dari Kabupaten Paniai dalam rangka peningkatan kapasitas listrik yang lebih besar segera terwujud dan bermanfaat bagi masyarakat Paniai.

Dirjen EBTKE dalam sambutannya menyampaikan bahwa Program LTSHE ini adalah bagian dari kebijakan Bapak Menteri ESDM yang mengalokasikan pemanfaatan 60 % Alokasi APBN sebagai pembangunan infrastruktur, termasuk didalamnya LTSHE, berkaitan dengan permohonan dari Kabupaten Puncak Jaya maupun Kabupaten Paniai, Bapak Dirjen menyampaikan bahwa akan mensinergikan dengan unit kerja yang lain di Pemerintah Pusat, termasuk SKK Migas yang diharapkan dapat bersinergi melalui program CSR bagi daerah daerah di Papua.

Papua Terang Indonesia Jaya

Salam Synergi dari Timur

Top