Pertamina EP Percepat Persiapan Simulasi Dinamic Killing

Wed, 03 April 2013 11:09 David Pratama

Home Berita

Prabumulih – Pertamina EP terus melakukan upaya mempercepat pematian semburan liar yang terjadi di sumur TLJ 25 INF Kelurahan Sukaraja, Kota Prabumulih. Hingga Selasa (2/4) sore beberapa peralatan yang dibutuhkan untuk melaksanakan pematian sumur dengan metode dinamic killing mulai berdatangan. Barite yang merupakan bahan pembuat lumpur untuk mematikan sumur, hingga sore kemarin telah siap sebanyak 19.940 sak dari total minimal kebutuhan 30.000 sak untuk membuat 3000 bbl lumpur killing.

Tangki tambahan untuk lumpur saat ini telah siap dari Rig N80/B1 sebanyak 3 tangki lumpur kapasitas 1000 bbls di lokasi dan 2 unit MP dalam progress 60 persen pengerjaan pengesetan tangki dan pompa, dan dari Rig IE900 telah siap di lokasi 4 tangki lumpur dengan kapasitas 1000 bbls dan 1 unit MP dalam progress 10% pengerjaan pengesetan tangki. Lebih lanjut, untuk melakukan upaya mengamankan sumur, pada Rabu (3/4) Pertamina EP akan melakukan simulasi pemompaan air dengan berbagai rate untuk mengetahui rate yang paling sesuai untuk digunakan melakukan pematian sumur dengan metode dinamic killing.

Sementara itu, kondisi pengungsi dalam keadaan sehat, pengungsi disediakan tempat pengungsian di lima titik yang tersebar di Gedung Patra Ria, Gedung Bina Ria 1, Gedung Bina Ria 2, Lapangan Tenis 1 dan Lapangan Tenis 2 Komplek Pertamina Prabumulih. Dan untuk anak – anak dengan usia sekolah, Pertamina EP juga menyediakan posko belajar di Gedung Diklat Asset 2 HR. Dan agar arus informasi kepada khalayak luas dapat berjalan lancar, Pertamina EP menyediakan Media Center yang terletak di ruang rapat gedung Legal & Relations. (ACU)

Top