SKK Migas-Kontraktor KKS Bantu Pendidikan Di Madura

Tue, 16 April 2013 12:03 David Pratama

Home Berita

Bangkalan – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), bersama kontraktor kontrak kerja sama (Kontraktor KKS) dan BNI menyerahkan bantuan komputer, printer, dan modem senilai Rp 1,26 miliar kepada sejumlah sekolah yang tersebar di Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pemekasan, dan Sumenep. Penyerahan bantuan itu secara simbolis diserahkan Kontraktor KKS dan penerima manfaat, disaksikan Wakil Kepala SKK Migas, J. Widjonarko, Wakil Ketua Komisi VII (bidang energi), DPR, Zainudin Amali, dan para bupati di Pendopo Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Selasa (16/4).

Bantuan yang diberikan antara lain 180 unit computer, 90 printer, dan 90 modem. Kontraktor KKS yang berpartisipasi, yakni PHE West Madura Offshore (WMO), Husky CNOOC Madura Ltd., Petronas Cariali Ketapang II, Santos Madura Offshore, dan Kangean Energy Indonesia. Pemberian bantuan dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian industri hulu migas kepada dunia pendidikan, lingkungan dan warga sekitar. "Kami berharap  bantuan ini memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan di sekitar daerah operasi perminyakan," kata Widjonarko.

Dia menjelaskan, pemberian bantuan perangkat komputer ini juga melibatkan perbankan Nasional. "Ini bukti konkret sektor hulu migas menciptakan efek berganda (multiplier effect)," katanya. (HEN)

Top