​Sosialisasi Pelaksanaan Survei Onshore dan Intertidal, Geophysical dan Geotechnical’ (G & G Survey) Kepada PemKab Kepulauan Tanimbar

Perwakilan Papua & Maluku Kantor Pusat Jakarta

Wed, 22 January 2020 11:26 David Pratama

Home Berita

Sosialisasi Pelaksanaan Survei Onshore dan Intertidal, Geophysical dan Geotechnical’ (G & G Survey) Kepada PemKab Kepulauan Tanimbar, untukmendukung Front-End Engineering Design (FEED) pengembangan Lapangan Gas Abadi, Blok Masela.

SKK Migas Perwakilan Pamalu, Divisi Formalitas dan Inpex Masela Ltd melanjutkan sosialisasi kepada pemerintah kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Kepulauan Tanimbar Bapak Petrus Fatlolon, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), jajaran kepala dinas, camat dan tiga kepala desa. Dalam kesempatan tersebut, Bapak Bupati Petrus Fatlolon meminta kepada seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, camat sampai kepala desa untuk memberikan dukungan penuh kegiatan survei ini supaya dapat berjalan tepat waktu.

Survei “Onshore dan Inter-tidal, Geophysical dan Geotetechnical” bertujuan untuk pengambilan data teknis meteorologi dan oseanografi di darat, laut, dan pesisir dalam rangka mendukung kegiatan desain/rancang bangun untuk pengembangan Lapangan Gas Abadi.

Sebelumnya di hari Senin, 20 Januari 2020, SKK Migas Perwakilan Pamalu dan Inpex melakukan sosialisasi survei ini kepada jajaran pemerintah Provinsi Maluku.

Kepala Perwakilan SKK Migas Pamalu A. Rinto Pudyantoro menyampaikan survei ini merupakan suatu tahapan penting karena hasilnya akan menentukan kekuatan daya dukung lingkungan untuk pembangunan fasilitas LNG nantinya. Untuk itu, dukungan dari para pemangku kepentingan, terutama Pemerintah Provinsi Maluku dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, sangat dibutuhkan.

Top