WP&B Selesai November 2019, SKK Migas Siap GasPol Januari 2020

Kantor Pusat Jakarta

Mon, 16 December 2019 11:11 David Pratama

Home Berita

Tahun 2019 yang penuh tantangan, tidak menyurutkan semangat insan SKK Migas untuk terus melakukan perbaikan dan inovasi agar tahun 2020 bisa meraih kinerja yang lebih baik. Langkah maju tersebut adalah bagian dari upaya mewujudkan Visi besar untuk Indonesia kembali mencapai produksi 1 juta barrel minyak per day di tahun 2031.

Sekretaris SKK Migas, Murdo Hantoro menyampaikan, sebagai Implementasi 5 (lima) pilar transformasi SKK Migas, salah satu langkah penting adalah memperkuat organisasi dengan membangun smart organization dan menjadi center of excellence. Langkah ini diyakini akan meningkatkan kepercayaan stakehokders terkait kepada SKK Migas. Meningkatnya kepercayaan ini diharapkan kedepannya dapat menambah kepercayaan Pemerintah dalam mendukung program-program SKK Migas yang dapat meningkatkan kinerja hulu migas, sehingga memberikan dampak positif bagi negara.

Pada Raker SKK Migas 2020 yang dilaksanakan tanggal 16 Desember 3019 di Jakarta, SKK Migas meraih 4 (empat) penghargaan standar internasional dari ISO yaitu ISO 9001:2015 Sistem Manajemen Mutu, ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Pengamanan Informasi, ISO 20000-1:2011 Sistem Manajemen Layanan Teknologi Informasi, ISO 37001:2016 Panduan Sistem Manajemen untuk Membantu Organisasi Mencegah Mendeteksi dan Menangani Penyuapan. Pada acara Raker SKK Migas juga dilaksanakan pemberian secara simbolis Work, Program and Budget (WP&B) dari SKK Migas kepada seluruh Kontraktor KKS.

Pengakuan dari lembaga internasional tentang penerapan Sistem ISO menunjukkan bahwa upaya membangun organisasi yang smart di SKK Migas telah pula dilaksanakan agar memenuhi kaidah-kaidah yang diakui secara internasional. "Penyelesaian pembahasan WP&Bdi SKK Migas dibulanNovember 2019 adalah langkah maju dari SKK Migas untuk sedari awal menyiapkan program 2020 lebih baik agar per 1 Januari 2020, seluruh Kontraktor KKS dapat mulai bekerja mengimplementasikan apa yang telah menjadi kewajibannya di WP&B," kata Murdo.

Selesainya WP&B dibukan November dan penyerahan dilakukan SKK Migas pada Raker adalah sebuah capaian tersendiri dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yang sampai tanggal 31 Desember, Kepala SKK Migas masih memberikan persetujuan WP&B, sehingga tentunya pelaksanaannya tidak bisa dilakukan diawal tahun berikutnya, membutuhkan 1-2 bulandalam melaksanakan WP&B tersebut

Top